Launching Aplikasi Saber Pungli Kabupaten Sragen

Launching Aplikasi Saber Pungli Kabupaten Sragen

Tepat diacara CFD, Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman melaunching aplikasi Saber Pungli kabupaten Sragen, sekaligus mensosialisasikan Kampanye Penerimaan Polri Tahun 2018, yang dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah.

Sedangkan launching aplikasi Saber Pungli Kabupaten Sragen di selenggarakan usai mendengarkan sambutan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, tentang Kampanye Penerimaan Polri Tahun 2018, yang berintikan bahwa aksi Rekruitmen BETAH, CLEAR & CLEAN (ABC). Menerapkan Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis serta Clear and Clean yang dibacakan Kapolres Sragen di hadapan ribuan warga Sragen.

Dalam kesempatan sambutannya, Kapolres juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat Sragen, tentang aplikasi Saber Pungli yang merupakan bentuk kerjasama antara Kepolisian Resor Sragen, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen dalam rangka untuk menjamin tidak terjadinya proses pungutan liar terhadap seluruh layanan publik yang di selenggarakan di seluruh jajaran Sragen.

“Masyarakat bisa mendownload di aplikasi playstore yang ada di handphone android, untuk bisa melaporkan segala bentuk kegiatan ilegal berbentuk pungli yang ditemui ataupun yang didapatkan,” jelasnya.

“Ini adalah bentuk komitmen Polres Sragen bersama Pemda Sragen dalam rangka mewujudkan proses layanan publik yang lebih transparan, lebih akuntable dalam rangka memberikan kemanfaatan secara luas di masyarakat, “ papar Arif Budiman.

Sementara, Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno menyampaikan, dengan aplikasi Saber Pungli pihaknya memastikan, Sragen ke depan dalam hal apa pun akan bebas dari pungutan liar. Masyarakat wajib mendukung budaya anti korupsi, budaya anti kolusi dan budaya anti pungutan liar di seluruh Bumi Sukowati.

 

Acara lounching aplikasi, ditandai dengan menerbangkan rangkaian balon bertuliskan Lounching Aplikasi Saber Pungli, oleh Kapolres bersama sama Forkopimda, disaksikan ribuan warga Sragen.

Tinggalkan komentar